Selamat Datang di Blog Paroki Lubang Buaya Gereja Kalvari dan Gereja Sta. Catharina - Jakarta Timur
Dekanat Bekasi - Keuskupan Agung Jakarta

30 Oktober 2017

Bulan Keluarga Adven 2017 – “Kebhinnekaan berawal dari rumah”




Keluarga Katolik Keuskupan Agung Jakarta, kita telah memasuki masa adven tahun 2017 ini. Semoga Anda semua menyambutnya dengan sukacita bersama seluruh keluarga. Keuskupan Agung Jakarta telah mempersiapkan bahan yang dapat Anda gunakan untuk memeriahkan masa persiapan

Natal selama 4 minggu ini. Anda hanya perlu bersemangat menyambutnya. Kita semua ingin agar masa Adven bermakna bagi seluruh keluarga. Kita ingin agar kegembiraan dapat dipersiapkan jauh sebelum hari Natal tiba.

Ada banyak hal yang kami tawarkan untuk dibawa dalam renungan bersama. Kita akan diajak untuk menciptakan situasi damai dan penuh toleransi sebagai warga negara Indonesia. Bangsa yang berdasarkan Pancasila ini akan menerima keselamatan dan kesejahteraan jika setiap warga negaranya bersaudara dalam membangun masa depan sesuai cita-cita para pendiri bangsa.

Kita menjadi manusia dari rumah. Dalam keluarga, kita mengalami kebaikan Allah melalui para orangtua, saudara dan anak-anak yang saling mengasihi. Pengalaman dalam keluarga adalah pengalaman akan Allah, maka kita perlu membangun hidup bersama yang saling memberkati melalui interaksi bersama. Kita belajar adil pertama-tama melalui keluarga.

Keluarga sebagai sekolah pertama setiap manusia harus menjadi tahap awal menanamkan nilai-nilai keadilan didalamnya. Sikap ini bukan saja diajarkan, melainkan terutama diteladankan oleh seluruh keluarga, agar anggota keluarga dapat menerapkannya di tengah masyarakat yang dijumpai.

Akhirnya, kita kembali diajak mengamalkan Pancasila sebagai satu-satunya dasar negara. Kita inginmembuat seluruh bangsa menamplkan budaya makin adil dan makin beradab. Sambil menantikan kelahiran Sang Juruselamat, kita ingin memastikan bahwa kita sudah menjadi pribadi yang baik bagi sesama di rumah, dan di tengah masyarakat melalui penghargaan pada semua orang.

Mari kita sukseskan acara-acara di Bulan Keluarga 2017 ini. Kita akan menjadi pelopor agar seluruh keluarga dapat terlibat, orangtua, kakek-nenek, anak-anak, remaja, dan siapapun mempunyai hak yang sama untuk mengalami kegembiraan bersama ini.

Semoga Adven kita semua semakin semarak dan penuh makna, bersama Sabda-Sabda Tuhan yang telah diterjemahkan menjadi sesuatu yang menggerakkan dan memotivasi kita melakukannya.

Tuhan Yesus memberkati,
Rm. Alexander Erwin Santoso.MSF



Materi untuk mendukung pelaksanaan Bulan Keluarga 2017 di lingkungan seperti video karaoke, materi presentasi dan Minus 0ne lagu-lagu yang dipakai dalam Bulan Keluarga 2017 agar lebih meriah. Anda dapat mengunduh pada link berikut:

Silahkan di klik dibawah ini :
Sumber :  Komisi Kerasulan Keluarga - KAJ